Kunjungan Kerja Dinsos, P3A Kabupaten Ponorogo pada Kementerian Sosial RI dan KemenPPPA RI

administrator/ November 16, 2022/ Berita, Kegiatan, Pengumuman

Tim Dinas Sosial, P3A Kabupaten Ponorogo berfoto di depan Kementerian Sosial Republik Indonesia

Ponorogo – Dinas Sosial, P3A Kabupaten Ponorogo lakukan kunjungan kerja ke Kementerian Sosial RI dan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI (KemenPPPA) di Jakarta. Hal itu diungkapkan Farida Nuraini, S. Sos,.MM selalu sekretaris Dinsos, P3A, Rabu (16/11).

Menurut nya, perwakilan dari Dinsos, P3A itu langsung ditemui oleh Direktur Pemberdayaan Masyarakat, Direktur Pemberdayaan kelompok rentan, perwakilan Direktorat rehabilitasi sosial anak, perwakilan Direktorat rehabilitasi sosial penyandang disabilitas, perwakilan Direktorat rehabilitasi sosial lanjut usia, perwakilan Direktorat perlindungan sosial korban bencana alam dan perwakilan Direktorat perlindungan sosial korban bencana non alam yang Alhamdulillah kemarin itu setelah beberapa saat dilakukan koordinasi kita sudah mendapatkan titik temu. Karena sebelumnya kita memang sudah mengajukan permohonan untuk bisa dipertemukan dengan beberapa Direktorat di Kementerian Sosial dan alhamdulillah juga kemarin itu kita ada komunikasi yang intensif.

Itu maksudnya setelah kita diterima secara resmi oleh Direktur Pemberdayaan Masyarakat dari Kementerian Sosial kemarin kita langsung merapat ke Perwakilan Direktorat masing-masing sehingga maksud dari tujuan yang kita bawa ke sana itu bisa secara langsung di implementasikan dengan lebih detail ke direktoratnya masing-masing. Ungkap Farida Nuraini.

Terutama memang pada saat ini kita pada posisi yang sangat memperhatikan yaitu terjadi bencana di Kabupaten Ponorogo, jadi beberapa hal yang kebetulan memang kita butuhkan di perlindungan sosial korban bencana alam kita sampaikan maksud dan tujuanya.

Pertama-tma memang kita melakukan koordinasi ke sana kita ingin melakukan sinkronisasi terhadap kegiatan-kegiatan Dinas Sosial di daerah dengan Kementerian ketika kita bisa melakukan sinkronisasi kegiatan itu maka kita berharap bahwa kegiatan yang dilakukan oleh Kementerian itu juga berbanding lurus dengan kegiatan yang dilakukan oleh dinas sosial di Kabupaten Ponorogo, yang kedua tentunya karena memang kita memiliki bapak di Kementerian kita tidak salah juga ketika kita mengadukan persoalan-persoalan kita yang ada di di Dinas Sosial Kabupaten Ponorogo kepada orang tua kita yaitu di Kementerian, sehingga mereka mengetahui persis kebutuhan dan perkembangan dari Dinas Sosial Kabupaten Ponorogo ketika mereka mengetahui akan hal kebutuhan tersebut.

“Bukan keinginan ya, kalau keinginan kan berbeda mengetahui atas kebutuhan dari dinas sosial Kabupaten Ponorogo sehingga kami harapkan bisa menyampaikan kepada Ibu Menteri terhadap beberapa hal yang kita butuhkan di Dinas Sosial kabupaten”. itu yang di dinas sosial dan untuk yang kedua kita lakukan kunjungan di Kementerian PPPA di Kementerian PPPA kemarin kita di diterima perwakilan dari PPPA Menindaklanjuti dari kunjungan ibu Menteri Kabupaten Ponorogo terkait dengan Deklarasi yang pernah beliau lakukan di sini.

Kemarin beliau menginginkan ada kegiatan lanjutan bentuk kegiatannya itu adalah dikonsentrasikan dalam bentuk pesantren Ramah Anak, menurut perwakilan P3A Kabupaten Ponorogo ini bukan kegiatan pertama kali tapi dalam rangka memberikan informasi bagaimana proses pembelajaran pada lingkungan yang berasrama yang tentunya ada di pondok pesantren.

Pondok pesantren yang dipilih oleh ibu menteri itu adalah di Kabupaten Bogor Insyaallah Nanti akhir bulan November akan ada kunjungan lagi ke Kabupaten Ponorogo terkait dengan kegiatan tersebut. (*Yoa)

Share this Post