TAGANA Kabupaten Ponorogo Pastikan Kebutuhan Permakanan Pengungsi Tanah Longsor Tercukupi

administrator/ Oktober 21, 2022/ Berita, Kegiatan

Longsor yang terjadi akibat hujan dengan intensitas tinggi sejak Selasa (18/11) kemarin, mendapat perhatian khusus relawan Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Ponorogo. Tim Tagana saat ini tengah mendirikan dapur umum untuk membantu korban longsor di desa Sriti kecamatan Sawo.
Koordinator Tagana Ponorogo Didik Purwanto mengatakan, saat ini sejumlah relawan Tagana berada di wilayah yang terkena longsor. Bencana yang terjadi mengakibatkan beberapa warga harus mengungsi di tempat yang lebih aman ,” katanya.

Gulang winarno selaku Kepala Dinas Sosial, P3A Kabupaten Ponorogo mengatakan saat ini kami fokus untuk kebutuhan permakanan bagi pengungsi tanah longsor yang ada di desa Sriti kecamatan sawo tersebut, teman teman dari Taruna Siaga Bencana (Tagana) sudah berada disana dan langsung bergerak cepat sehingga mudah-mudahan ini sedikit membantu mereka yang saat ini terdampak musibah tanah longsor. Ungkapnya.

Kami juga terus berkoordinasi dengan Dinas terkait termasuk BPBD, kecamatan, desa dan Dinas Lingkungan Hidup yang membantu mengirimkan air bersih dan toilet umum.
Bahkan di katakan, Taruna Siaga Bencana (TAGANA) Kota Batu juga membantu memberikan sayuran segar untuk kebutuhan para pengungsi. Ucap didik. (Yo*).
Share this Post