DINAS SOSIAL, P3A KABUPATEN PONOROGO ADAKAN BIMTEK PROGRAM SISTEM LAYANAN DAN RUJUKAN TERPADU (SLRT).

administrator/ Desember 12, 2022/ Tak Berkategori

Dinas Sosial, P3A (dinsos.ponorogo.go.id): Sekretaris Dinas Sosial, Pemberdayaa. Perempuan dan Perlidungan Anak Farida menutup kegiatan bimbingan teknis sistem layanan dan rujukan terpadu (SLRT) Kabupaten Ponorogo Tahun 2022, di Hotel Tlogorejo, Kec.Ngebel, Kabupaten Ponorogo minggu (11/12/2022). Farida Nuraini, S.Sos, M.M turut menyampaikan peningkatan kesejahteraan dan perlindungan sosial bagi penduduk rentan miskin jadi prioritas nasional pemerintah Khususnya di Kabupaten Ponorogo.
“Dalam penanggulangan kemiskinan ini Terkait penyelenggaraan kesejahteraan sosial yang partisipatif dan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) serta Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS), Kementerian Sosial telah memiliki beberapa program prioritas,” kata Farida.
Ada pun program priotitas itu, ditujukan untuk membantu perbaikan tata kelola pemerintah salah satunya Sistem Layanan dan Rujukan Terpadu (SLRT) dan Pusat Kesejahteraan Sosial (PUSKESOS), hal ini sebagai langkah awal menuju tercapainya pelayanan yang berkualitas, komprehensif, dan partisipatif.
Selanjutnya bimbingan teknis SLRT merupakan pelatihan yang ditujukan untuk meningkatkan kualitas SDM dalam pelayanan kesejahteraan sosial. Dengan kegiatan ini, semoga pelaksanaan SLRT dapat membantu tercapainya tujuan pembangunan berkelanjutan dan peningkatan kesejahteraan sosial, bagi penduduk miskin dan rentan miskin,” ujar Farida. (Yoa*).
Share this Post