Bantuan ATENSI untuk penerima manfaat di Kabupaten Ponorogo dari Sentra Terpadu Kartini Temanggung.

administrator/ Oktober 3, 2022/ Berita, Kegiatan, Pengumuman

Foto: Rachmat Koesnadi Kepala Sentra Terpadu Kartini Temanggung bersama Nur Rochman Penerima Manfaat Bersama dan Etty Nooraini Khayasih Kabid Rehasos Dinas Sosial, P3A Kabupaten Ponorogo.

Dinsos, P3A Kabupaten Ponorogo, Sentra Terpadu Kartini Temanggung menyalurkan bantuan sosial Asistensi Rehabilitasi Sosial (Atensi) untuk penerima manfaat di Provinsi Jawa Tengah dan Jawa Timur sekaligus sebagai peringatan 118 tahun Sentra Terpadu Kartini Temanggung melayani masyarakat disabilitas.

Pada acara tersebut Etty Nooraini Kayasih Kabid Rehabilitasi Sosial pada Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Kabupaten Ponorogo yang juga hadir langsung di Temanggung Jawa Tengah tersebut mengatakan bahwa bantuan yang diberikan berupa alat bantu disabilitas, alat terapi disabilitas, kewirausahaan, pemenuhan kesehatan seperti untuk pembayaran BPJS, KIS, korban bencana alam, dan kelompok rentan lainnya. Untuk Kabupaten Ponorogo berupa bantuan kewirausahaan.

Saat ditemui Kabid rehasos tersebut
mengatakan untuk Kabupaten Ponorogo ada dua penerima manfaat yang mendapatkan bantuan kewirausahaan dari Sentra terpadu kartini temanggung adalah Bapak Nur Rochman yang mendapat bantuan Motor roda tiga dan juga Mardany Dhehans Ariaty yang mendapat bantuan berupa Hewan ternak Kambing.
Lembaga dibawah Kementerian Sosial itu dalam penyaluran bantuan disesuaikan kebutuhan dari penerima manfaat sehingga tepat sasaran.

Dengan begitu diharapkan penerima manfaat dapat terus melanjutkan hidupnya dengan lebih layak sehingga dapat mencukupi kebutuhanya. (Yoa*).

Share this Post