Peringatan Hari Kartini. Dinsos, P3A Pakai Kebaya dan Penadon Khas Ponorogo.

administrator/ April 21, 2022/ Tak Berkategori

Dinas sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Kab. Ponorogo–

Hari Kartini diperingati pada 21 April setiap tahunnya untuk mengenang jasa pahlawan Raden Ajeng Kartini. Hari Kartini merupakan hari yang istimewa untuk perempuan seluruh Indonesia.

Berkat perjuangan dan pemikirannya, perempuan Indonesia bisa seperti sekarang. Pada peringatan Tahun ini Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak Kabupaten Ponorogo memperingatinya dengan memakai Baju khas Ponorogo untuk Pria mengenakan Penadon dan perempuan memakai kebaya. Kamis, 21/4/2022.

Sosok Raden Ajeng Kartini dikenal sebagai wanita yang mempelopori kesetaraan derajat antara wanita dan pria, hingga hari ini semangat dan perjuangannya membawa inspirasi bagi banyak wanita di Indonesia – Nasional bahkan dunia.

Tentunya masih banyak makna-makna hari Kartini yang diperingati tanggal 21 April setiap tahun nya. Banyak pesan yang disampaikan lewat perjuangan yang telah dibangun oleh seorang Kartini muda semasa hidupnya. Bagi wanita masa kini, peran adanya peringatan hari tersebut merupakan sebuah kebanggaan tersendiri karena Kartini menjadi pelopor untuk sebuah kemajuan wanita terutama di Indonesia. Dengan hal itu makna hari Kartini bukan hanya menjadi upacara perayaan semata. (yoa)*


Share this Post