Menteri PMK Muhajir efendi temui para disabilitas dan keluarga miskin di Kecamatan jambon kabupaten Ponorogo

administrator/ April 6, 2022/ Berita

Ponorogo – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Muhajir Efendi berkunjung ke Desa Krebet Kecamatan Jambon Kabupaten Ponorogo, temui para disabilitas dan keluarga miskin.

“Ponorogo termasuk kategori bagus. Tidak masuk dalam miskin maupun ekstrem miskin,” ujar Muhajir ketika kunjungan ke Desa Krebet, Kecamatan Jambon, Kabupaten Ponorogo, Senin (4/4/2022). 

Termasuk angka stunting. Termasuk bagus. Karena seperti yang terjadi di Desa Krebet, permasalahannya sudah terurai. Perkawinan sesama penduduk desa sudah jauh berkurang, ujarnya.

Namun demikian, harus tetap diperhatikan. Sehingga harapannya kedepan angka stunting menjadi nol untuk daerah Ponorogo.

Muhajir mengungkapkan, ada 2 kecamatan yaitu di Jambon dan Balong. Dari data ada kurang lebih 800 disabilitas, dan ada sekitar 35 kabupaten/kota yang menjadi sasaran target agar angka stunting turun. Ponorogo bukan termasuk di dalam 35 itu, pungkasnya.

Saat kunjungan kerja Menko PMK Muhajir Efendi ke Ponorogo beliau juga sempat mendatangi beberapa keluarga miskin dan juga stunting, selain itu muhajir juga melihat beberapa disabilitas yang sedang membuat batik dan kerajinan lainya. Di “Orsos rumah kasih sayang” muhajir bercengkrama dengan para disabilitas yang sedang membuat kerajinan.

Selain itu muhajir juga melanjutkan kunjungan kerjanya di desa Sidoharjo, kecamatan Jambon untuk memberikan bantuan pada orang miskin.

Selanjutnya menteri PMK akan bertolak bersilaturahmi mengunjungi Pondok Moderen Darussalam Gontor. (yoa)

Share this Post